by

Motor Ducati Ini Menang Desain Terbaik 2019

Jakarta –  Ducati Diavel 1260,  telah meraih Penghargaan Desain Red Dot ketiga untuk Ducati. Sebelumnya Ducati juga meraih penghargaan ini pada tahun 2013 untuk Panigale 1199 dan 2016 untuk XDiavel S.

“Tidak pernah mudah untuk memenangkan pengakuan yang begitu penting dan dicari di Red Dot Award. Berhasil untuk ketiga kalinya berkat sepeda ikonik lain seperti Diavel 1260 adalah penghargaan untuk kreativitas dan inovasi dari Ducati, yang membuat kami bangga,” ujar Ducati Style Centre Manager, Andrea Ferraresi.

Red Dot Design Awards pertama kali diadakan pada tahun 1955. Tahun ini setidaknya sebanyaknya 21 juri menilai lebih dari 5,500 produk dari 31 kategori. Kriteria yang dinilai dari penjurian adalah segmen, fungsionalitas, dan daya tarik emosional di luar fungsi dasar.

Ducati Diavel 1260 menawarkan posisi duduk yang lebih tegak dari versi sebelumnya. Motor ini menggendong mesin Testastretta DVT 1262cc L-Twin baru dengan sistem Desmodromic Variable Timing (DVT) Ducati. Mesin tersebut mampu menyemburkan 157hp untuk model Amerika Serikat dan 159hp untuk penjualan di pasar lainnya. Kami membahas hal ini secara lebih rinci di sini, tetapi sistem DVT memodifikasi timing katup engine pada rpm yang berbeda, untuk memastikan output optimal pada kecepatan apa pun.

“Meskipun kami sadar bahwa sepeda motor kami menarik dan selalu merangsang bagi mereka yang tertarik dengan desain dan gaya. Sejumlah besar entri dari kompetitor utama dari desain di seluruh dunia bersaing untuk mendapatkan penghargaan ini. Sekarang kami menantikan tingkat antusiasme yang sama dari para penggemar kami; motor ini sebenarnya sudah tersedia melalui dealer Ducati,” papar Ferraresi.

Sumber Artikel

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed